Daftar Siswa Penerima Program Bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Siswa Kurang Mampu Tahun 2019

Yang terhormat,

1. Bapak/Ibu Guru dan Staf SMKN 1 Grogol
2. Siswa / Siswi
3. Orang Tua / Wali Murid

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Berikut ini kami sampaikan Daftar Siswa Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dan Siswa Kurang Mampu (Non KIP) untuk Tahun Anggaran 2019 dimana pada tahun ini alhamdulilah siswa kami mendapatkan Program bantuan tersebut kurang lebih sekitar 527 yang terbagi menjadi 11 tahap. Adapun Daftar Siswa Penerima tersebut dapat dilihat pada Link Dibawah ini : Daftar Siswa Penerima Bantuan  

Kami sampaikan bagi bapak/ibu yang putra/putrinya BARU mendapatkan kartu KIP atau yang belum melaporkan Kartu KIP tersebut ke sekolah untuk didata dan diinput ke sistem pendataan sekolah (Dapodik), kami himbau untuk segera dikumpulkan dan dilaporkan kekantor kami, adapun berkas yang harus dibawa adalah :

  1. Foto Copy Kartu Indonesia Pintar (KIP),
  2. Foto Copy Ijazah Terakhir tanpa Ligalisir,
  3. Foto Copy Kartu Keluarga (KK) dan
  4. Foto Copy Akta Lahir (Masing-masing 1 Lembar)
  5. Semua berkas diatas dimasukkan kedalam Map L Plastik Warna Putih, data tersebut kami gunakan untuk pengecekan kesesuaian antara Kartu KIP dengan data Pendukung Lainya,serta WAJIB mengisi link Pendataan Pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) disini :  Pendataan KIP,KKS,PKH,dan KPS

sedangkan bagi bapak/ibu yang putra/putrinya memiliki Kartu Indonesia Pintar tetapi tidak cair / belum cair mulai saat sekolah sampai dengan sekarang dan kartu KIP tersebut sudah di laporkan ke sekolah maka di WAJIB kan untuk mengisi Laporan Permasalahan Pemilik Kartu KIP pada Link berikut ini REKAP MASALAH PEMILIK KIP BELUM CAIR  dan jangan lupa setelah mengisi link tersebut siswa diwajibkan mengumpulkan berkas tersebut ke kantor. Adapun berkas tersebut antara lain : 

  1. Foto Copy Kartu Indonesia Pintar (KIP),
  2. Foto Copy Ijazah Terakhir tanpa Ligalisir,
  3. Foto Copy Kartu Keluarga (KK) dan
  4. Foto Copy Akta Lahir (Masing-masing 1 Lembar)
  5. Semua berkas diatas dimasukkan kedalam Map L Plastik Warna Putih

dan bagi yang sudah melaporkan maka tidak perlu mengisi ulang. Laporan tersebut akan kami sampaikan ke direktorat Dit PSMK selalu Pengolah data dan untuk ditindak lanjuti. 
Perlu kami sampaikan bahwa alur Pendataan KIP adalah : Siswa Mendapatkan Kartu KIP > Siswa Melaporkan Ke Sekolah dengan membawa bukti Pendukung > Sekolah Mendata dan Mengirim data ke pusat > Pusat menetapkan Siswa Penerima KIP > Sekolah Mengambil data tersebut, menyampaikan ke siswa, menyiapkan berkas pencairan Dana PIP dan Sekolah Membantu siswa untuk Mencairkannya ke Bank Penyalur ( Jadi yang menentukan Cair dan Tidak nya KIP adalah Pihak Pusat Bukan Sekolah).

ALUR PENDATAAN KIP

CATATAN :

PIP yang sudah cair saat ini sudah sampai dengan Tahap 11, link diatas hanya diperuntukan bagi siswa yang belum melaporkan / mengumpulkan KIP dan bagi yang memilki KIP tapi BELUM CAIR/belum mendapatkan SK Penetapan Penerima PIP/Bantuan dari Pusat.

Adapun Syarat Pencairan Bantuan adalah :

1. Foto Copy Kartu Pelajar dan membawa yang Asli, jika tidak punya mengunakan Foto Copy Akta Lahir

2. Kartu Keluarga (KK)

3. Semua Berkas Rangkap 1

Nilai Bantuan dan Tahap Pencairan bisa dilihat pada tabel dibawah ini :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, jika ada hal-hal yang kurang jelas atau ingin ditanyakan silahkan bisa datang langsung ke kantor kami.

Terima Kasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam
Admin

Komentar dari Facebook

Penting : Cek secara berkala semua informasi

Agar selalu tau dan paham info terbaru dan penting terkait SMKN 1 Grogol Kediri

TOP