Peningkatan Kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur

Yang terhormat,

1. Bapak/Ibu Guru dan Staf SMKN 1 Grogol
2. Siswa / Siswi
3. Orang Tua / Wali Murid

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Berdasarkan surat edaran dari Gubernur Jawa Timur tanggal 15 Maret 2020 Nomor : 420/1780/101.1/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, maka kami sampaikan beberapa Informasi sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada semua jenjang dan jenis pendidikan di Jawa Timur dilakukan di rumah  peserta didik masing-masing terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 29 Maret 2020;
  2. Khusus peserta didik kelas XII pada satuan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), dan Madrasah Aliyah (MA) yang akan mengikuti Ujian Nasional, tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni tanggal 16-19 Maret 2020 untuk SMK dan MAK, serta tanggal 30 Maret-2 April 2020 untuk SMA dan MA, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan;
  3. Seluruh Guru/Pengajar/Instruktur agar menyiapkan materi pembelajaran dan melaksanakan proses belajar mengajar melalui metode dalam jaringan (online) maupun melalui penugasan terstruktur sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan serta melakukan evaluasi hasil setelah peserta didik kembali ke sekolah;
  4. Seluruh satuan pendidikan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit, atau puskesmas setempat, untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana serta tindaklanjut dalam menghadapi Corona Virus Disease (Covid-19);
  5. Memastikan seluruh satuan pendidikan melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan terutama  ketersediaan sarana untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS), alat pembersih sekali pakai (tissue) atau hand sanitizer di berbagai lokasi strategis di masing-masing satuan pendidikan;
  6. Memantau  kehadiran dan ketidakhadiran warga sekolah secara cermat, termasuk alasan ketidakhadirannya, memastikan penyebabnya jika warga sekolah dimaksud sakit, hendaknya yang bersangkutan segera memeriksakan diri kedokter, puskesmas/fasilitas kesehatan lainnya.
  7. Memberikan ijin kepada warga sekolah yang sakit untuk tidak hadir, serta tidak memberlakukan hukuman/sanksi bagi yang tidak masuk, termasuk bagi peserta Ujian Nasional (peserta didik dapat mengikuti Ujian Nasional susulan);
  8. Berkomunikasi secara intensif dengan orang tua/wali peserta didik agar turut serta secara aktif mengantisipasi berbagai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dirumah dan dilingkungannya melalui SOP yang sudah ditetapkan lembaga terkait.
  9. Satuan Pendidikan Negeri dan Swasta diminta untuk menunda pelaksanaan kegiatan pertukaran Pelajaran (Study Exchange) baik keluar maupun kedalam Negeri termasuk kegiatan study tour.
  10. Untuk dilingkungan lembaga pendidikan Pondok pesantren dihimbau tetap menjaga Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), sedangkan proses belajar dan mengajar diserahkan sepenuhnya kepada pimpinan pondok pesantren.
  11. Tiap Satuan Pendidikan dianjurkan untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dari keran dan sabun serta hand sanitizer yang ada disetiap kelas atau dibeberapa lokasi.
  12. Untuk lembaga pendidikan dan pelatihan instansi pemerintah agar memperhatikan surat edaran kepala LAN RI No. 7/K.I/HKM.02.03/2020, tanggal 14 Maret 2020, tentang Kewaspadaan dan pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) dalam Penyelengaraan Pelatihan.
  13. Agar Pelaksanaan Kediklatan yang sudah berjalan, tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan memperhatikan PHBS, dan melengkapi prasarana kebersihan bagi pribadi untuk peserta Diklat diasrama kediklatan.
  14. Bagi yang kegiatan kediklatannya belum terlaksana, agar ditunda dulu sampai dengan tanggal 29 Maret 2020.
  15. Untuk kegiatan Study lapangan, visitasi, dan benchmarking, peserta kediklatan pelaksanaannya ditunda dahulu terhitung mulai tanggal 16 s.d 29 Maret 2020.

Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT Tuhan YME, dan semoga kita semua dijauhkan dari segala macam penyakit dan bahaya serta semoga Virus Corona segera bisa diatasi. Amiiinnn.

Informasi terbaru terkait Pendidikan akan kami sampaikan melalui Website ini.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam
Admin

Lampiran :

1. Surat Edaran Peningkatan Kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur

Tags:

Komentar dari Facebook

Penting : Cek secara berkala semua informasi

Agar selalu tau dan paham info terbaru dan penting terkait SMKN 1 Grogol Kediri

TOP