Situs Resmi SMKN 1 Grogol Kediri

Menjadi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Yang Handal serta menghasilkan Lulusan Yang Kompeten, Cakap, dan Berkarakter Profil Pelajar Pancasila.

Kontak Info

Jl. Raya Cerme, Dsn. Glatik,
Ds. Cerme, Kec. Grogol, Kab. Kediri
info@smkn1grogolkediri.sch.id
0354-6025823

Follow Us

Pengajuan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Pelajaran 2023/2024

https://www.smkn1grogolkediri.sch.id | Pengajuan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Pelajaran 2023/2024

Kepada Yth. 

  1. Bapak/Ibu Wali Kelas X, XI dan XII
  2. Orang Tua/Wali Murid Kelas X,XI dan XII
  3. Siswa/Siswa Kelas X,XI dan XII

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Sehungan dengan surat pemberitahuan tentang pengajuan Progam Indonesia Pintar (PIP) tahun pelajaran 2023/2024 dengan ini kami sampaikan beberapa informasi antara lain : 

  1. Bagi siswa/siswa yang ingin mengajukan bantuan PIP dapat mengisi link disini : Klik Disini
  2. Sebelum mengisi data siapkan beberapa berkas dulu antara lain : Kartu Keluarga, Akta Lahir, Ijazah SMP, NISN dan Kartu Bantuan dari Pemerintah misalnya : KIP/KKS/KIS/PKH dan sebagainya.
  3. Bagi yang tidak memiliki kartu bantuan dari pemerintah bisa mengajukan bantuan PIP menggunakan SKTM.
  4. Berkas pengajuan PIP dikumpulkan di kantor pada jam kerja Hari senin-jum'at Pukul : 08.00-15.00 Ke Bu Susi/Yana, dengan diberikan identitas pada selembar kertas dengan isian data : Nama siswa, Kelas/Jurusan, Jenis Kartu Bantuan yang dimiliki, Alasan Pengajuan PIP. Berkas dimasukkan dalam map L warna Putih.
  5. Berkas yang perlu dikumpulkan antara lain : Foto Copy Kartu Keluarga 1 Lembar, Foto Copy Akta Lahir 1 Lembar, Foto Copy Kartu Bantuan dari Pemerintah/SKTM 1 lembar, dan Foto Copy Ijazah tanpa ligalisir 1 lembar. Khusus untuk kelas X, jika ijazah SMP/Sederajat belum keluar bisa menggunakan ijazah SD.
  6. Berkas/data yang diupload pada point 1 bertipe JPG/PDF dengan ukuran maksimal 1 MB.
  7. Batas Waktu Pengajuan PIP Hari Jum'at, 25 Agustus 2023 Pukul 13.00 WIB.

Berikut ini Beberapa Alasan Pengajuan Bantuan PIP Antara Lain : 

  1. Siswa Miskin/Rentan Miskin
  2. Daerah Konflik
  3. Dampak Bencana Alam
  4. Kelainan Fisik
  5. Keluarga Terpidana / Berada di LAPAS
  6. Pemegang PKH/KPS/KKS
  7. Pernah Drop Out/Putus Sekolah  
  8. Yatim Piatu/Panti Asuhan/Panti Sosial

Demikian informasi tentang Pengajuan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dapat kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.


Informasi terkait lainnya